Seminar & Temu Alumni SPRG-AKG-JKG Semarang

Pada tanggal 14 Desember 2008 dilakunan Seminar dan Pertemuan Alumni SPRG-AKG-JKG Poltekkes Depkes Semarang tahun 1987 – 2008 bertempat di Gedung A Lantai 4  Kampus I Poltekkes Depkes Semarang Jl. Tirto Agung Tembalang Banyumanik Semarang. Acara dibuka oleh Sugiyanto,S.Pd,M.App.Sc, Direktur Politeknik Kesehatan Depkes Semarang, dan dihadiri oleh drg. Supariyana,M.Pd selaku Ketua Jurusan Kesehatan Gigi Semarang dan seluruh Dosen dan civitas  akademika JKG Semarang.

Pembicara Seminar yang rencananya hanya Drs. Tasrif Wahab,ternyata dihadiri juga oleh Ketua DPD PPGI Sulsel Muh.Saleh,S.Si.T dan praktisi Klinik Mandiri Makasar sejumlah 6 orang. Dari hasil sesi tanya jawab dapat disimpulkan agar seluruh Perawat Gigi alumni SPRG-AKG-JKG Semarang HARUS bersatu dan kompak bila menginginkan adanya kemandirian dan kesejahteraan bagi perawat gigi, “ibaratnya seluruh perawat gigi harus seperti tubuh secara utuh,  jika ibu jari sakit maka anggota tubuh yang lain dapat merasakan” .  Organisasi Profesi sangat berperan dalam melakukan kordinasi dan kerjasama dengan organisasi terkait, lintas program, lintas sektoral bahkan ke legislatif dan yudikatif daerah.

Pada pertemuan alumni diisi acara “urun rembug”  untuk kemandirian perawat gigi oleh sesepuh JKG Semarang yaitu drg. Sutji Asri T.A.M.Kes, Beliau juga menyerahkan bingkisan buku  “kilas balik SPRG-AKG Semarang” kepada 6 orang wakil alumni. Acara dilanjutkan pesan-pesan alumni oleh Purwoko,AMKg (wakil alumni di Instansi Pemerintah), Adi (wakil alumni di Instansi Swasta) , Ipda Teguh Dwi Santosa, SH, S.Kep dan Ipda Istiqomah (wakil alumni di Instansi TNI/POLRI)   Dari  pertemuan tersebut akhirnya terbentuk kepengurusan Alumni JKG Semarang sebagai berikut :

  1. Ketua               : Purwoko, AMKg
  2. Wakil Ketua   : Salikun, S.Pd, AMKg, M.Kes
  3. Sekretaris       : Bambang Sutomo, S.Si.T
  4. Bendahara I   : Tri Wiyatini, SKM
  5. Bendahara II : Maria Ulfah,AMKg
  6. Humas             : M. Mubin, AMKg
  7. Seksi Pendayagunaan Alumni    : Budi Wahadi, AMKg

Komisariat eks Karisidenan di Jawa Tengah :

  1. Surakarta        : M. Mubin, AMKg
  2. Kedu                 : Ludiarto
  3. Banyumas       : Endang Budi, AMKg
  4. Pekalongan     : Agus Ronto, AMKg
  5. Semarang        : Sumarjiyanto, AMKg
  6. Pati                    : Bambang Purnadi,AMKg

Komisariat diluar Jawa Tengah & program kerja akan dibicarakan oleh pengurus yang telah terbentuk.

Terima kasih sudah menulis komentar di laman JKG POLKESMAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.